Geger, Warga Klampok Gresik Nikahi Kambing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Geger, Warga Klampok Gresik Nikahi Kambing

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 06 Juni 2022 11:58 WIB

Warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik, Saiful Arif (44), saat melakukan ritual menikah dengan kambing. Foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Kabupaten dihebohkan dengan ritual pernikahan nyeleneh di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Minggu (5/6/2022). 

Spritualis Nusantara dari , Kecamatan Benjeng, Kabupaten , Saiful Arif (44), menikahi seekor kambing betina yang merupakan anak dari Sri Kinasih dan diberi nama Sri Rahayu bin Bejo. 

Pernikahan itu disaksikan sejumlah tokoh masyarakat sekitar, termasuk salah satu anggota DPRD , Nurhudi Didin Arianto, atau yang akrab disapa Ki Ageng Gus Nur Hudi selaku pemilik Pesanggrahan Keramat 'Ki Ageng'.

"Iya, benar. Pernikahan itu," kata Arif kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/6/2022).

Lelaki yang menamai dirinya Satrio Paningit ini menilai, pernikahan itu dilakukan untuk menjaga dan mempersatukan Bumi Nusantara dan Bumi Pertiwi.

"Biar alam semesta ini terjaga," tuturnya.

Ia lantas menceritakan awal mula pernikahan itu. Setahun lalu, Arif mengaku dapat petunjuk untuk menikahi Sri Rahayu, kambing peliharannya. Dengan menikahi seekor kambing, ia berharap tidak ada adu domba dan mencegah agar Indonesia tidak diadu domba oleh negara lain.

"Harapan kami, semua harus bersatu, menjaga Indonesia, membuat semesta ini menjadi damai dan sejahtera. Pernikahan ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Indonesia," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video