Jelang HUT Perdana, RSUD Kilisuci Gelar Berbagai Kegiatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang HUT Perdana, RSUD Kilisuci Gelar Berbagai Kegiatan

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 05 Juni 2022 18:16 WIB

Keluarga besar RSUD Kilisuci tampak mengantre untuk melakukan aksi donor darah, hasil kerja sama dengan PMI Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - RSUD Kilisuci berusia 1 tahun pada 7 Juni mendatang. Rumah sakit umum daerah (RSUD) milik Pemkot  itu merayakan bertambahnya usia dengan berbagai kegiatan, baik untuk lingkup internal maupun yang melibatkan masyarakat luas.

Kemarin, keluarga besar RSUD Kilisuci tampak mengantre untuk melakukan aksi donor darah, hasil kerja sama dengan PMI Kota . Direktur RSUD Kilisuci, Tutik Mahanani, memastikan agenda yang berlangsung di lobby RSUD Kilisuci itu.

“Ini merupakan salah satu dari serangkaian peringatan HUT pertama RSUD Kilisuci yang diikuti oleh keluarga besar RSUD Kilisuci. Ke depannya kegiatan ini akan kami laksanakan dalam jangka waktu 3 bulan sekali bekerja sama dengan PMI Kota ,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (5/6/2022).

“Selain itu kami juga melaksanakan webinar ilmiah bertajuk cara mengenali dan mencegah Hepatitis akut misterius dengan narasumber dokter spesialis anak dan penyakit dalam,” tuturnya.

Seminar ini terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh semua masyarakat melalui kanal Youtube official RSUD Kilisuci. Kegiatan itu juga mengundang seluruh kelurahan di Kota serta sejumlah fasilitas kesehatan, seperti sejumlah klinik. Harapannya, informasi mengenai hepatitis akut misterius ini dapat tersosialisasikan dengan baik dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat.

Tutik menyebut, serangkaian kegiatan yang telah terlaksana sejak minggu lalu digelar sebagai penanda 1 tahunnya RSUD Kilisuci berkiprah melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Meskipun masih belia, namun peningkatan pelayanan kesehatan terus mengalami pembaharuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video