Pemkab Sidoarjo Segera Garap Betonisasi Ruas Jalan Betro - Kalanganyar Sedati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Sidoarjo Segera Garap Betonisasi Ruas Jalan Betro - Kalanganyar Sedati

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Sabtu, 04 Juni 2022 14:14 WIB

Bupati Ahmad Muhdlor saat sidak jalan rusak Betro-Kalanganyar Sedati, Sabtu (4/6/2022). foto. ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - kembali melanjutkan Ruas Jalan Betro - Kalanganyar Kecamatan Sedati. Betonisasi jalan utama menuju wisata dan wisata pemancingan ikan bandeng itu segera dikerjakan tahun 2022 ini dengan total panjang sekitar 850 meter.

"Pengerjaannya akan dilakukan secara bertahap. Targetnya akan dibeton sampai ke ," cetus , panggilan karib Bupati Muhdlor saat gowes pagi sidak jalan rusak ruas Betro-Kalanganyar Kecamatan Sedati, Sabtu (4/6/2022).

Diketahui, jalur utama menuju Kampung Nelayan itu sekarang sudah menjadi kawasan wisata, khususnya wisata pemancingan. Selain itu, desa paling ujung timur Sidoarjo utara itu juga menyimpan potensi wisata alam. Yakni wisata mangroove yang bisa dikembangkan. Oleh karenanya, pembangunan di kawasan itu masuk dalam program prioritas pembangunan infrastruktur. Terutama program betonisasi.

sekarang tengah meningkatkan infrastruktur jalannya terlebih dulu. Selanjutnya akan fokus pada pengembangan obyek wisatanya. dan desa sekitarnya, seperti Desa Cemandi merupakan kawasan .

Selama ini, program peningkatan infrastruktur dan pengembangan obyek wisatanya belum tergarap dengan maksimal. Oleh sebab itu alumni FISIP Unair itu ingin kedua desa tersebut dikembangkan menjadi obyek wisata dengan memberdayakan BUMDes yang ada.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video