Ratusan CJH Asal Tuban Diberangkatkan, 4 CJH Tertunda, Salah Satunya Wabup Riyadi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan CJH Asal Tuban Diberangkatkan, 4 CJH Tertunda, Salah Satunya Wabup Riyadi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 03 Juni 2022 20:54 WIB

Bupati Aditya Halindra Faridzky (pegang bendera) saat memberangkatkan Ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tuban ke Asrama Haji Surabaya, Jumat (3/6/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tuban diberangkatkan oleh Bupati ke Asrama Haji Surabaya, Jumat (3/6/2022).

Pemberangkatan jemaah haji dilakukan secara bertahap dan disesuaikan dengan kelompok terbang (kloter) masing-masing. Sebanyak 593 CJH dari Tuban tergabung dalam kloter 1 dan kloter gabungan dengan jemaah asal Kabupaten Bojonegoro.

"Untuk kloter 1 ini sebanyak 446 CJH yang berangkat ke Asrama Haji Surabaya, sisanya menyusul besok," jelas Lindra, sapaan .

Semestinya terdapat 450 jemaah yang tergabung dalam kloter pertama. Namun, sebanyak 4 jemaah terpaksa harus menunda keberangkatannya dengan berbagai alasan. Di antaranya, masalah administrasi, terpapar Covid-19, dan proses penyembuhan pasca operasi.

"Salah satu dari empat orang tersebut adalah Pak Wabup Tuban Riyadi, yang masih menunggu surat izin terlebih dahulu dari Kemendagri karena statusnya sebagai pejabat publik," ucap Lindra.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video