Buka Kongres Pergunu, Gubernur Khofifah Minta Guru Motivasi Santri agar Bercita-cita Setinggi Langit

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Sulthon Neagara
Sabtu, 28 Mei 2022 03:19 WIB

Pembukaan Kongres III Pergunu di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - “Bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh engkau akan jatuh di antara bintang-bintang”. Demikian disampaikan Khofifah Indar Parawansa mengutip kata-kata bijak Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno, saat memberi sambutan pada Pembukaan Kongres III di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jum’at (27/05/22).

Ia mengatakan, PR (pekerjaan rumah) para guru saat ini adalah mampu menginspirasi para santri dan murid untuk berani bercita-cita. Pasalnya, ia menilai generasi muda sekarang tidak berani bercita-cita tinggi.

“Guru yang seharusnya mengajarkan ilmu dan memberikan support kepada para santri atau siswanya yang tidak percaya diri untuk mewujudkan cita-cita,” ujarnya.

“Banyak guru-guru tidak memberikan gambaran profesi serta strategi yang mesti dibangun kepada seluruh santri-santrinya. Ini menjadi PR ketika kita membahas SDM berkualitas di antara kota, di antara provinsi, bahkan di antara negara di dunia. Yang harus bisa membangun percaya diri santri yaitu para guru,” lanjut Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video