Kongres III Pergunu: Mayoritas Peserta Dukung Kiai Asep Kembali Jadi Ketua

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Sulthon Neagara
Jumat, 27 Mei 2022 09:41 WIB

Ketua PW Pergunu Jatim Ahmad Sururi (jas hitam) saat berada di Arena Kongres III Pergunu. foto: SULTHON/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mayoritas peserta Kongres III mendukung KH. Asep Saifudin Chalim kembali menjadi Ketua Umum untuk ketiga kalinya. Dukungan ini salah satunya disampaikan oleh Ahmad Sururi, Ketua PW Jatim. 

"Untuk kongres ini dalam hal pemlihan ketua, insyaallah mayoritas menghendaki KH. Asep Saifuddin Chalim jadi ketua kembali," ujarnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com saat ditemui di lokasi Kongres III , Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Bagaimana dengan PW lain? "Insyaallah hampir semuanya memilih KH. Asep Saifuddin Chalim," ucap Sururi.

Menurutnya, Kiai Asep adalah figur yang sudah terbukti mampu memajukan . Kiai Asep juga terbukti totalitas selama memimpin .

"Kiai Asep adalah figur luar biasa yang menjadi nahkoda se-Indonesia. Segala program juga didukung dengan fasilitas keuangan dan lainnya dari Kiai Asep merupakan totalitas," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Sururi, Kiai Asep juga berhasil membentuk PW, PC, hingga PAC se-Indonesia. "Keanggotaan terus bertambah karena orang mengetahui kemanfaatan dari itu yang kaitannya dengan organisasi," terangnya.

Sedangkan di bidang pengembangan SDM, Kiai Asep banyak memberikan beasiswa S1 hingga S3 kepada guru. "Tidak hanya Indonesia, tapi juga internasional seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video