Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 084/BJ Gelar Pendataan Pembinaaan Logistik Wilayah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta, Korem 084/BJ Gelar Pendataan Pembinaaan Logistik Wilayah

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Rabu, 25 Mei 2022 17:15 WIB

Suasana saat Pendataan Pembinaaan Logistik Wilayah yang digelar Korem 084/BJ.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com /BJ menggelar Pendataan Pembinaan Logistik Wilayah TA. 2022, Rabu (25/5/2022). Ini dilakukan untuk mentransformasikan tiga sumber daya  (manusia, alam, dan buatan) serta sarana dan prasarana nasional untuk menjadi kekuatan pertahanan negara.

Kasrem 084/BJ, Kolonel Inf Sugiyono, membacakan amanat dari Danrem 084/BJ, , yang menyatakan bahwa pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara sesuai amanat UU RI No. 23 th. 2019 Pasal 3.

"Hal ini bertujuan untuk mentransformasikan seluruh potensi sumber daya nasional yang meliputi SDM, SDA, SDB dan sarana prasarana nasional menjadi kekuatan pertahanan negara," ujarnya.

Danrem memaparkan, sistem pertahanan negara bersifat semesta yang melibatkan seluruh sumber daya nasional yang dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total, terarah, dan berkelanjutan untuk menegakan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah, serta keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video