Pendataan Akurat dan Terkini, Wali Kota Kediri Canangkan Kelurahan Cinta Statistik

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 24 Mei 2022 13:45 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , , mencanangkan (Cantik) di empat kelurahan, yakni Kelurahan Mojoroto, Mrican, Jamsaren, dan Ngronggo.

Melalui program ini, empat kelurahan mendapatkan bimbingan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dalam pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data sesuai kaidah data statistik.

“Cinta statistik ini program pembinaan sektoral yang dilakukan oleh BPS menuju Satu Data Indonesia. Di mana Bapak Presiden telah mengambil keputusan bahwa di negara kita ini hanya menggunakan satu data. Yakni data dari statistik,” ujarnya di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (24/5/2022).

Melalui bimbingan dari BPS, Abu berharap kelurahan dapat menghasilkan data yang lebih baik lagi. Data yang dihasilkan menggambarkan kondisi yang ada di masyarakat, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dapat membuat kebijakan yang tepat bagi masyarakat dengan data yang baik.

“Saya harap Pak Lurah dan Bu Lurah mampu menyusun data yang akurat dan up to date. Data ini sangat penting untuk kita mengambil kebijakan dan melakukan intervensi,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video