Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Belanja dan Memakai Produk dalam Negeri

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 24 Mei 2022 13:18 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau produk dalam negeri.

BANGKA BELITUNG, BANGSAONLINE.com (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, mengajak seluruh masyarakat untuk membeli dan memakai produk lokal. Ia mengungkapkan hal tersebut di sela-sela kunjungannya dalam rangka Misi Dagang Provinsi Jawa Timur ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang,

"Bagi warga Jawa Timur, saya mengajak untuk membeli dan memakai produk lokal. Produk tersebut bukan hanya barang, tapi juga objek wisata, baik wisata alam maupun wisata budaya. Begitu pula bagi warga daerah lain," ujarnya, Selasa (24/5/2022).

"Terlebih, saat ini berbagai upaya telah dilakukan di tiap kabupaten/kota dalam menggairahkan perekonomian setelah angka Covid-19 melandai. Seperti Kota Surabaya yang saat ini tengah menggelar rangkaian acara menyambut Hari Jadi Kota Surabaya pada tanggal 31 Mei," imbuhnya.

Acara pertama yang digelar mulai awal Mei adalah Surabaya Shopping Festival yang digelar mulai tanggal 1 Mei sampai 31 Mei mendatang. Festival belanja ini diselenggarakan serentak di 39 mal di Kota Surabaya bekerja sama dengan Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia ().

Beberapa rangkaian antara lain Minggu (22/5) malam, digelar 2022 yang melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kuliner di Kota Pahlawan dan diikuti 700 peserta 2022 dengan beragam kostum unik. 

Pesertanya pun beragam, mulai dari dinas-dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kota Surabaya, perusahaan swasta, BUMN, Kecamatan, Kelurahan, Komunitas, perwakilan kota sahabat serta perwakilan negara sahabat.

"Saya berharap ajang ini dapat menjadi kebangkitan perekonomian masyarakat Jatim khususnya UMKM di Kota Surabaya," kata Khofifah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mendorong penguatan belanja nasional maupun daerah dengan produk dalam negeri melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Seluruh masyarakat diajak untuk lebih mencintai dan membeli produk-produk dalam negeri.

Menurut Jokowi, dengan membeli maupun memakai produk-produk dalam negeri, diharapkan bisa menggerakkan dunia usaha yang pada akhirnya bisa membantu menggerakan perekonomian di dalam negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video