Pemkab Jember Gandeng DPMPTSP Jatim Gelar Roadshow Berikan Layanan Perizinan ke 6 Ribu Nelayan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 17 Mei 2022 20:41 WIB

Bupati Jember Hendy SIswanto mengecek mobil keliling yang akan digunakan untuk roadshow pelayanan izin bagi nelayan di Jember hingga tiga hari ke depan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mulai Hari ini, Selasa (17/5/2022) hingga tiga hari mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan melakukan roadshow layanan perizinan.

Dalam kegiatan itu, Pemkab akan bekerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur.

Tujuan kegiatan roadshow yang juga bekerja sama dengan Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) itu guna memberi solusi atas ribuan nelayan yang tidak memiliki Nomor Izin Berusaha (NIB) di . Ada sekita 6.000 lebih nelayan di yang tidak ber-NIB.

Bupati   mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan mobil keliling yang akan digunakan untuk roadshow pelayanan izin bagi nelayan di hingga tiga hari ke depan.

"Jadi, ini akan dikhususkan untuk nelayan kita, makanya pelayanan selama 3 hari ini akan menjadi sangat bermanfaat untuk nelayan di ," ungkap Bupati Hendy saat ditemui di Bakorwil .

Hal tersebut dilakukan karena dengan NIB, nelayan nantinya akan lebih mudah untuk berkembang. Salah satunya juga untuk kepentingan permodalan yang bisa diajukan oleh nelayan yang telah ber-NIB. Tentunya, hal tersebut demi kepentingan kemajuan perekonomian yang disokong oleh permodalan, khususnya bagi nelayan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video