Abai Keselamatan Kerja, SIG Tuban Bakal Sanksi Vendor Nakal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 16 Mei 2022 20:42 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) Tbk (SIG) Ghopo terus berkomitmen melaksanakan dan meningkatkan budaya Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) bagi para karyawannya.

Untuk itu, SIG mengumpulkan puluhan vendor yang terlibat dalam proyek pekerjaan maintenance (pemeliharaan) pabrik di gedung Auditorium, Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG), Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten , Senin (16/5/2022).

Sebanyak 80 perwakilan vendor diminta agar melaksanakan penandatanganan MoU atau komitmen bersama untuk mematuhi budaya K3.

GM of Maintenance SIG , Zaini mengatakan, keselamatan kerja menjadi bagian paling penting dan perioritas perusahaan sebagai pemberi kerja. Sehingga, aturan itu wajib dilaksanakan secara baik oleh para vendor tanpa tawar-menawar.

Sebab, zero accident menjadi komitmen perusahaan untuk memahami potensi bahaya yang kemungkinan terjadi dalam melakukan pekerjaan dan mengantisipasinya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Perusahaan berharap, seluruh pekerja di Pabrik di bagian manapun, termasuk tenaga-tenaga vendor untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bekerja. Perusahaan berharap, seluruh personil berangkat selamat, bekerja selamat dan pulang juga dengan selamat,” ujar Zaini mengawali sambutannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video