Perbanyak Produk Dalam Negeri, INKA Lakukan MoU dengan Lembaga Pendidikan

Editor: Rohman
Wartawan: Hendro Suhartono
Rabu, 11 Mei 2022 23:07 WIB

Penandatanganan MoU antara PT INKA Madiun dan SMK PGRI 1 Mejayan yang disaksikan oleh Ditjen pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya dalam memproduksi kebutuhan perusahan,  kali ini mengembangkan sayapnya dengan melibatkan siswa yang ada di dunia pendidikan, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan poltek negeri di wilayahnya.

Sebagai bentuk pemerkuat kerjasama tersebut, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan, Rabu (11/5/2022). Giat ini MoU antara PT INKA dengan , Poltek negeri Madiun, dan Dtech-Engineering disaksikan Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (), .

"Ini adalah perwujudan link and match yang lebih komprehensif. Di sini menjadikan kampus dan SMK sebagai mata rantai produksi dari INKA. Jadi SMK PGRI dan poltek negeri Madiun menjadi lengan produksi yang skalanya nasional maupun internasional," ujarnya.

Sehingga, lanjut Wikan, SMK maupun Poltek Madiun menjadi teaching factory dan base learning yang benar-benar bisa menghasilkan produk real dari pesanan suatu industri. Namun, antara industri dan dunia pendidikan membutuhkan adanya katalisator atau sebuah penjembatan, sehingga hal tersebut berfungsi sebagai koordinator ke atas dan ke bawah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video