Jelang Mutasi, Sekda Gresik: Baperjakat Evaluasi Kepala OPD Berkinerja Lamban

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Minggu, 08 Mei 2022 18:10 WIB

Sekda Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, saat bersilaturahmi dengan wartawan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan () Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik tengah melakukan evaluasi terhadap sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Sasaran evaluasi dilakukan kepada mereka yang lamban dan tak sesuai dengan harapan pemerintah daerah setempat.

"Benar. Kami tengah evaluasi kepala OPD yang kinerjanya kami anggap lambat, karena tak bisa menerjemahkan (mengerjakan) apa yang kami programkan," kata Ketua Tim , , kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (8/5/2022).

Ia mengungkapkan, sejumlah kepala OPD yang masuk evaluasi telah dilaporkan kepada , , untuk diganti. Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik ini juga menyatakan bahwa bupati telah menyetujui apa yang telah dilakukan.

Namun, Achmad enggan membeberkan siapa saja yang masuk evaluasi berkinerja tak sesuai dengan harapan itu. Ia menyebut, evaluasi kinerja Kepala OPD juga dalam rangka mempersiapkan mutasi yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sekda pun belum bisa memastikan hari dan tanggalnya, karena selain masih menunggu izin dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemempan-RB) Republik Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video