Bantu Perantauan, SIG Fasilitasi 990 Orang Mudik Gratis ke Jateng dan Jatim

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Rabu, 27 April 2022 23:08 WIB

Dirut SIG, Donny Arsal (ketiga dari kiri), saat memberi perlengkapan kepada peserta mudik di program ‘Mudik Aman, Mudik Sehat Bersama BUMN 2022". Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk () membuat program mudik gratis untuk membantu masyarakat perantauan pulang kampung merayakan lebaran Hari Raya . Melalui program ‘', memberangkatkan 990 pemudik dari DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. 

Mereka dari berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim). Pemberangkatan mudik gratis menggunakan 20 bus yang dilakukan secara bertahap, hari Rabu (27/4/2022) dan Jumat (29/4/2022).

Pelepasan peserta mudik dilakukan oleh , , di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (27/4/2022). Direktur Utama (Dirut) , , mengatakan bahwa kegiatan mudik gratis merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang akan bersilaturahmi serta merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarga dengan aman dan nyaman.

"Kami bersyukur tahun ini dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan mudik gratis yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN," ujarnya.

Rangkaian kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan oleh dimulai pada hari ini dengan memberangkatkan 100 pemudik dari Jakarta menuju Purwokerto, Purworejo, Kebumen, Yogyakarta, Madiun, Jombang, Mojokerto, Gresik dan Surabaya.

Selanjutnya pada Jumat, 29 April akan kembali diberangkatkan pemudik dari Banten, Tangerang, Karawang, Jakarta dan Bogor ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video