Warga Sukodono Antusias Ikuti Sejuta Vaksin Booster PCNU Sidoarjo

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Rabu, 27 April 2022 13:52 WIB

Suasana Program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar di Kantor Desa Masangan Wetan, Sukodono, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga dari sejumlah desa di Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, menyambut antusias program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat di Kantor Desa Masangan Wetan, Selasa (26/4/2022) malam. Hanya dalam hitungan jam, vaksin Booster sebanyak 400 dosis telah disuntikkan ke warga.

Program ini merupakan program Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Polri dan Kementerian Agama (Kemenag) RI. Di , program ini dilaksanakan oleh dengan menggandeng pihak terkait.

Ketua , , memastikan hal tersebut dan menyatakan bahwa giat ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh melawan Covid-19. mensosialisasikan program itu untuk diikuti masyarakat, khususnya Nahdliyin.

Hal itu juga untuk memfasilitasi warga yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran. "Vaksinasi bosster ini akan kami terus giatkan dalam beberapa hari ke depan, apalagi banyak warga yang butuh vaksin booster untuk bisa mudik ke kampung halamannya," ujarnya.

Ia menambahkan, mulai tanggal 16 April kemarin sudah sekitar 15 ribu dosis vaksin booster yang telah disalurkan ke masyarakat. Dan ke depan, akan lebih dimassifkan lagi. “Kalau hari ini kita siapkan 600 dosis. Dan alhamdulillah yang disuntikkan mencapai 400 dosis. Selanjutnya, vaksinasi digelar di MWC Buduran dan Waru,” tuturnya.

Menurut dia, Nahdliyin di Sidoarjo cukup antusias mengikuti program vaksinasi booster. Sebab, sosialisasi terkait cukup masif dan baik yang dilakukan oleh semua kader dan badan otonom (banom) di aka rumput.

“Karena menyadarkan masyarakat kita untuk mengikuti vaksin booster ini kan juga kadang-kadang kesulitan. Alhamdulillah, jaringan kita di kaderisasi NU cukup bagus. Akhirnya bisa menyadarkan mereka bahwa ini (vaksinasi) adalah untuk kepentingan bangsa, jamaah dan jamiyah,” kata Zainal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video