Bangun Trust, Kapolres Jombang Gelar Bukber dengan Puluhan Tahanan, Menu Spesial Sate Kambing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Trust, Kapolres Jombang Gelar Bukber dengan Puluhan Tahanan, Menu Spesial Sate Kambing

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Selasa, 26 April 2022 00:16 WIB

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat bersama sejumlah tahanan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Hal ini dimanfaatkan Kapolres dengan menggelar (bukber) dengan puluhan tahanan di mapolres setempat, Senin (25/04/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir para Kabag, Kasat, dan Kasi Polres . Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Di lokasi, keakraban antara 44 tahanan dengan polisi terlihat. Tak hanya takjil, menu makanan buka puasa juga spesial, yakni sate kambing sesuai permintaan para tahanan. Praktis, menu sate kambing itu menggugah selera untuk berbuka puasa.

Lantunan ayat-ayat Al-Qur'an (Tadarus) oleh salah satu tahanan sebagai penanda pembuka acara dan dilanjutkan Tausiyah oleh Ustaz H. Subadar hingga Azan Maghrib berkumandang.

Kapolres , AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, kegiatan dengan para tahanan itu untuk membangun kepercayaan bahwa polisi melakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan, bukan karena semata keinginan pribadi.

"Kami ingin membangun trust, karena kami ingin bahwa kami menegakkan hukum ini bukan karena keinginan secara pribadi, tapi karena aturan hukum memutuskan kami untuk melakukan penegakkan hukum," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video