AHY: Demokrat Kehilangan Sangat Besar, dari 12 Tinggal 7 Kursi DPRD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

AHY: Demokrat Kehilangan Sangat Besar, dari 12 Tinggal 7 Kursi DPRD Jatim

Editor: tim
Wartawan: Lan
Jumat, 22 April 2022 23:28 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: liputan6.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak resmi dilantik sebagai ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono () di Ballroom Pakuwon Imperial Surabaya, Jumat (22/4/2022).

mengatakan, pelantikan tersebut menghadirkan optimisme dan harapan baru agar Demokrat semakin solid dan juga bisa meraih sukses terutama dalam Pemilu 2024. Apalagi pada 2019, kursi Demokrat baik itu di DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/ kota mengalami penurunan.

"Oleh karena itu tekad kami adalah paling tidak mengembalikan yang dulunya milik Partai Demokrat dan mudah-mudahan bisa bertambah," ujarnya.

menjabarkan, saat ini hanya ada 7 kader Demokrat yang menduduki kursi DPR RI Dapil Jawa Timur. Padahal pada Pemilu 2014, Demokrat mampu merebut 12 kursi DPR RI dari Dapil Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video