Dorong Sport Tourism, Khofifah Gadang Pantai Mondangan jadi Venue Paralayang Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong Sport Tourism, Khofifah Gadang Pantai Mondangan jadi Venue Paralayang Internasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Minggu, 10 April 2022 19:50 WIB

Gubernur Khofifah saat pamerkan keindahan Pantai Modangan Malang Selatan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mendorong agar kian berkembang di Jawa Timur.

Salah satu potensi luar biasa yang dimiliki Jatim adalah Paralayang Pantai Modangan yang terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Bukan sembarangan, pasalnya, pantai yang ada di tepatnya 65 km dari Kota Malang itu memiliki keunggulan sebagai venue Olah Raga Paralayang dengan pemandangan yang eksotis.

Bahkan saat ini, kawasan Pantai Modangan telah rutin dijadikan venue gelaran bergengsi kejuaraan baik untuk skala regional maupun nasional.

Mulai dari even 1 tahun 2 kali oleh Liga Jatim, menjadi tuan rumah Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia (TROI) pada tahun 2018 dan 2019, serta juga digunakan sebagai venue latihan para atlet nasional .

Kondisi angin yang stabil dari bukit-bukit tersebut dan ditambah dengan venue pemandangan laut lepas yang biru dan menawan membuat Pantai Modangan menjadi tempat yang ideal untuk aktivitas .

"Saya berkesempatan langsung meninjau lokasi bukit di Pantai Modangan yang biasa dijadikan untuk ajang turnamen . Jadi memang di kawasan Pantai Modangan itu banyak bukit-bukit, lokasinya indah sekali, mereka yang bermain disuguhi pemandangan eksotis laut lepas yang menawan dari ketinggian," tegas Gubernur di lokasi, Jumat (8/4/2022).

Gubernur perempuan pertama Jatim ini bertekad agar Pantai Modangan bisa dikembangkan lagi sebagai venue olahraga skala internasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video