Kampung Ramadhan di Alun-Alun Sidoarjo, Upaya Ansor-Fatayat Bangkitkan Ekonomi UMKM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Sabtu, 09 April 2022 02:29 WIB

Pembukaan Kampung Ramadhan di Alun-Alun Sidoarjo ditandai dengan pemberian santunan kepada 88 dan 72 anak yatim.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PC GP Ansor dan Fatayat NU menggelar di Alun-Alun .

Pembukaan ini ditandai dengan pemberian santunan kepada 88 dan 72 anak yatim. Angka tersebut dipilih sebagai penanda harlah GP Ansor ke-88 tahun dan Fatayat NU ke-72 tahun.

Ketua PC GP Ansor , H. Rizza Ali Faizin, mengatakan ini akan berlangsung selama 16 hari ke depan. Tepatnya hingga tanggal 24 April mendatang, sebagai tanda hari lahir Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

"Di ini ada sekitar 18 stan yang diisi oleh kader-kader muda NU dari 18 kecamatan di ," kata Kaji Reza, panggilan akrab Ketua GP Ansor , Jumat (8/4/2022).

"Di masing-masing stan tersebut menjajakan produk-produk lokal yang menjadi ciri khas dari kecamatan tersebut. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi para pelaku UMKM pasca pandemi Covid-19," tambahnya.

Selain itu, GP Ansor dan Fatayat NU juga mengadakan munajat Nuzulul Qur'an dengan menghadirkan pada 17 April. " ini merupakan dai millenial yang banyak diidolakan oleh Ansor dan Fatayat ," ujarnya.

Reza juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bupati Ahmad Muhdlor yang telah mendukung suksesnya acara ini.

Sementara, Ketua PCNU KH. Zainal Abidin mengapresiasi kolaborasi GP Ansor dan Fatayat yang telah mengadakan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video