Dugaan Penyelewengan Dana Desa Oknum PJ Kades, Ditengarai Ada Pembiaran Camat Grati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dugaan Penyelewengan Dana Desa oleh Oknum Pj Kades, Ditengarai Ada Pembiaran Camat Grati

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ardianzah
Jumat, 08 April 2022 15:18 WIB

Upaya konfirmasi yang belum dijawab.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dugaan penyelewengan dana desa (DD) yang dilakukan oknum penjabat (pj) kepala desa di Kecamatan Grati kembali terungkap. Kali ini, temuan dugaan penyelewengan DD itu terjadi di Desa Rebalas

Informasi yang dihimpun, penyelewengan DD itu ditengarai sengaja dibiarkan oleh , Nanang S. Hal ini diungkapkan oleh Maulana Sholehudin, seorang advokat asal Pasuruan.

Kepada pada BANGSAONLINE.com, Maulana mengaku punya data dugaan penyelewengan dana desa yang dilakukan oleh S, Pj Kades Rebalas periode 2017 - 2018.

Maulana menyebut, penyimpangan dana desa puluhan juta itu rumornya sempat beredar di lingkungan kecamatan setempat. Namun oleh disinyalir ada pembiaran. Pasalnya, S yang merupakan Pj Kades Rebalas saat itu masih kerabat dari .

"Rumor yang berkembang di kalangan desa se-Kecamatan Grati diduga camat meminta potongan Rp 5 juta untuk tiap pencairan DD. Kalo tidak dikasih, tidak mau tanda tangan dan dana desa tidak cair," cetus Maulana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video