Jadi Tempat Ngabuburit yang Mengasyikkan, Wagub Jatim Resmi Buka Sidoarjo Ramadan Fair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Tempat Ngabuburit yang Mengasyikkan, Wagub Jatim Resmi Buka Sidoarjo Ramadan Fair

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 05 April 2022 23:53 WIB

Wabup Emil saat membuka Sidoarjo Ramadan Fair.

SIDOARJO, BANGSAONLINE. com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak membuka Ramadan Fair yang diinisiasi oleh Yussar Fishing & PlayGround kerja sama dengan Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) SIdoarjo dan Karang Taruna Tanggulangin, Selasa (5/4/2022).

Umumnya, pasar rakyat selama bulan Ramadan itu digelar di pusat kota. Namun, tahun ini justru diselenggarakan di Selatan , tepatnya di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin.

Tak hanya membuka acara, Wagub Emil juga sempat berkeliling melihat-lihat serta membeli beberapa produk UMKM. Menurutnya acara itu bisa menjadi wadah promosi yang baik untuk produk UMKM lokal maupun wisata Desa Kalidawir.

"Dengan begini, masyarakat yang datang bisa membeli produk-produk UMKM warga, wisata desa juga terdongkrak. Ujung-ujungnya mengarah ke Desa Devisa," ujarnya usai membuka acara.

Salah satu inisiator Ramadan Fair, Zahlul Yussar mengatakan, sesuai dengan wejangan dari Wagub Emil, bahwa seluruh unsur Kabupaten harus "nyekrup".

"Kita harus nyekrup. Ini adalah sinergitas kami yang tujuan utamanya untuk meningkatkan perekonomian. Tidak hanya di pusat kota namun juga perdesaan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video