Hari ke-3 Ramadan 1443 H, Kiai Asep Gelar Buka Bersama dan Bagikan Sembako untuk Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari ke-3 Ramadan 1443 H, Kiai Asep Gelar Buka Bersama dan Bagikan Sembako untuk Masyarakat

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 05 April 2022 22:35 WIB

Gus Barra yang didampingi sejumlah anggota dewan saat memberi sambutan dalam agenda buka bersama di Kampus IKHAC Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA menggelar buka bersama dan memberi paket sembako kepada warga di Kecamatan Trowulan dan Sooko saat hari ke-3 puasa Ramadan 1443 H, Selasa (5/4/2022).

Kiai Asep berpesan, istigasah menjelang buka puasa itu pahalanya besar dan segala doa-doa bakal dikabulkan Allah SWT. Ia menuturkan, bersedekah kepada orang berpuasa pahalanya sama besarnya dengan orang yang sedang berpuasa.

“Istigasah dengan mendoakan diri kita sendiri, mendoakan para pemimpin kita, Bapak Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin Wakil Presiden. Kita juga berdoa agar Kabupaten mojokerto menjadi maju, adil dan makmur segera terwujud," tuturnya.

Pengasuh itu menganjurkan, bila mau berbuka puasa sebaiknya diawali dengan kurma dan air putih, kemudian Salat Magrib, lalu buka bersama dengan nasi.

Kiai Asep menyerahkan bantuan kepada para koordinator kecamatan, koordinator desa, barisan RT, serta masyarakat setempat di Masjid (IKHAC), Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet,.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video