Tertipu Minyak Goreng Murah, Belasan Warga di Kaliwungu Jombang Rugi Rp1 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tertipu Minyak Goreng Murah, Belasan Warga di Kaliwungu Jombang Rugi Rp1 Miliar

Editor: Rohman
Wartawan: Aan Amrulloh
Selasa, 29 Maret 2022 15:54 WIB

Korban saat menunjukkan bukti pemesanan minyak goreng.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Belasan warga yang mayoritas ibu rumah tangga di , Kecamatan/Kabupaten Jombang, tertipu dengan adanya harga murah yang ditawarkan tetangganya sendiri, ESN (40).

Kerugian mereka pun bervariasi, dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah. Bahkan, dari total 14 warga yang berada di Kaliwungu saja total kerugian akibat tertipu murah mencapai Rp1 miliar.

Salah satu korban, Atik Aliasih (50), mengaku tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan pelaku, yakni dengan harga Rp180 ribu sudah bisa mendapatkan 1 karton berisi 12 botol bermerek ukuran 1 liter. Sementara harga di pasaran untuk satu karton bisa mencapai Rp235 ribu.

"Awalnya ESN ini bilang ada dari turunan kontainer Jakarta dengan harga murah, mulai dari Bimoli, Suncok dan beberapa merek lain. Untuk bimoli satu karton harganya Rp180 ribu, waktu itu minyak lagi mahal. Kita akhirnya tergiur dengan keuntungan jika dijual lagi," ujarnya saat ditemui di rumahnya, Selasa (29/3/2022).

Atik mengungkapkan, proses pengiriman dari ESN berjalan lancar selama tiga minggu awal. Kemudian pada awal januari lalu, pelaku meminta untuk order sebanyak-banyaknya dan akan dikirmkan tiga hari kemudian pascapemesanan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video