Disperindag Kabupaten Probolinggo Fasilitasi Pedagang Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disperindag Kabupaten Probolinggo Fasilitasi Pedagang Pasar

Editor: Rohman
Wartawan: Andi Sirajuddin
Minggu, 27 Maret 2022 21:01 WIB

Plt Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo, Moh Natsir.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus berinovasi untuk memberikan jaminan kesejahteraan bagi para pedagang dan UMKM di wilayahnya. Para pedagang tradisional yang berada di 32 pasar menjadi perhatian Disperindag .

Ada 12 pedagang yang mendapatkan pinjaman modal lunak dengan bunga kecil dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), yakni Pasar Tiris, Pasar Patalan di Kecamatan Wonomerto, Pasar Sebaung di Kecamatan Gending, Pasar Bawang Dringu, Pasar Maron, dan Pasar Senin di Kecamatan Besuk dengan limit pinjaman antara Rp30-200 juta. Tak tanggung-tanggung, dana KUR yang digelontorkan mencapai Rp1,3 miliar.

“Masih ada 121 rekening lagi yang masih dalam proses dengan limit Rp986 juta. Yang kedua ini pinjamannya berkisar Rp5 juta. Kalau sebelumnya rata-rata di atas Rp50 juta. Peluncurannya mana yang cepat tergantung kepada kepala pasar pengajuannya," kata Plt Kepala Disperindag , , Minggu (27/3/2022).

Ia menuturkan, pencairan dana KUR untuk membantu permodalan pedagang pasar ini merupakan hasil fasilitasi yang dilakukan oleh Disperindag dengan Bank Mandiri MBC Probolinggo. Natsir berterima kasih kepada pihak terkait yang telah mencairkan dana KUR sebesar Rp1,3 miliar bagi 12 pedagang untuk membantu modal kerja dan investasi pelaku usaha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video