Selain Kantor Aplikator, Dishub Jatim Digeruduk Ribuan Ojol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selain Kantor Aplikator, Dishub Jatim Digeruduk Ribuan Ojol

Editor: Arief
Wartawan: Emwin Fitroni
Kamis, 24 Maret 2022 20:25 WIB

Demo Ojek Online di Depan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan driver (ojol) menggelar aksi demo di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Kamis (24/4). Demo tersebut didasari tarif yang ditetapkan aplikator terlalu murah. Selain itu, aksi demo juga dilakukan di kantor Aplikator.

Humas Front Driver Ojek Online Anti Aggregator (Frontal Jatim), Daniel Lukas Rorong mengatakan, tarif yang digunakan oleh aplikator di bawah standar tarif yang sudah ditentukan pemerintah saat ini. Hal ini, dirasa merugikan para driver yang berada di lapangan.

"Dikasih tarif Rp 6.400 bahkan ada yang dibawahnya. Ini melanggar PM 12 dan KP 348, aturan ini ibarat macan ompong, pemerintah membuat aturan tapi dilanggar jelas-jelas oleh aplikator dan pemerintah diam saja," katanya.

Daniel berharap, permasalahan yang terjadi bisa diatasi dan menemukan win-win solution. Meskipun, Senin (21/3), Aplikator nakal mulai menaikkan tarifnya.

"Kami khawatir itu (tarif) bersifat sementara, makanya aksi hari ini supaya tarif bisa stabil gak turun lagi," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video