Jalan Poros Desa Duko di Sumenep Rusak Parah, Pemerintah Tutup Mata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jalan Poros Desa Duko di Sumenep Rusak Parah, Pemerintah Tutup Mata

Editor: Revol
Wartawan: Faisal
Jumat, 10 April 2015 15:30 WIB

Salah satu warga setempat saat melintasi jalan poros desa dengan penuh hati-hati. (Faisal/BANGSAONLINE)

SUMENEP (BANGSAONLINE.com) - Kondisi jalan poros desa Duko, Kecamatan Rubaru sangat meprihatinkan. Jalan yang menghubungkan antara desa Duko dengan Desa Rajun, dan Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan itu sudah rusak parah akibat termakan usia karena sejak puluhan tahun tidak mendapatkan perbaikan dari pemeritnah setempat.

Pantaun BANGSAONLINE.com, material jalan yang melintang ke arah selatan sepanjang kurang lebih 200 meter mulai kocar-kacir. Akibatnya, sejumlah pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan tersebut. Sebab jika tidak dipastikan akan jatuh. Maklum selain jalan itu lincin akibat menjadi genangan air, juga karena jalan itu dalam posisi tanajkan keras karena berada dilereng pegunungan.

”Ini sudah lama tidak diperbaiki. Bahkan jika boncengan harus turun sebelum melewati jalan ini,” kata salah satu warga setempat Ahmad Busri.

Menurut Busri, kondisi jalan itu menyebabkan sejumlah warga merasa resah. Sebab selain jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya penghubung desa, juga sering memakan korban. ”Memang sepanjang sejarah tidak ada yang mati karena kecelakaan disini, tapi kalau orang yang jatuh, itu sering terjadi,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video