Wakil Bupati Blitar Tinjau Jembatan Putus di Desa Dawuhan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Bupati Blitar Tinjau Jembatan Putus di Desa Dawuhan

Editor: Rohman
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 23 Maret 2022 19:20 WIB

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, saat meninjau jembatan yang putus di Desa Dawuhan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah jembatan yang menjadi penghubung empat dusun di , Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, putus karena diterjang banjir pada 2020 lalu dan mengakibatkan warga harus mencari jalur alternatif sejauh 15 kilometer. Mendengar kondisi tersebut, , , bersama Dandim 0808/Blitar, , berangkat ke sana untuk meninjau lokasi jembatan putus, Rabu (23/3).

"Saya bersama Pak Dandim ingin melihat langsung kondisi jembatan yang putus, kondisinya bagaimana dan kapan bisa segera diperbaiki. Jembatan ini merupakan penghubung antardesa yang cukup vital, maka pemkab akan segera berkoordinasi dengan pemprov dan pusat melalui dinas PUPR agar segera diperbaiki," imbuhnya.

Ia menuturkan, dinas terkait bakal segera memperbaiki jembatan dengan dana bantuan dari BNPB. Rahmat mengaku, pihaknya belum bisa membenahi jembatan yang menghubungkan sejumlah dusun di karena pandemi Covid-19.

"Karena dampak dari bencana banjir bandang, sudah disetujui tinggal pencairannya. Kalau APBD kita memang belum bisa mengcover, akibat adanya refocusing anggaran untuk pandemi Covid-19," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video