Terkait Wacana Pemekaran Dapil, Arifin Tak Ambil Pusing dan Siap Bertarung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terkait Wacana Pemekaran Dapil, Arifin Tak Ambil Pusing dan Siap Bertarung

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herman Subagyo
Rabu, 23 Maret 2022 18:46 WIB

Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PDIP Kabupaten menegaskan bahwa dirinya tidak ambil pusing terkait wacana pemekaran daerah pemilihan (dapil) oleh KPU Kabupaten .

Arifin menyebutkan, sebagai orang yang terjun di dunia politik, dirinya merasa siap bertarung meski terjadi pemekaran dapil berapapun jumlahnya.

"Nah, kalau kami sebagai yang ada di partai tentu mau dapilnya manapun, ya namanya orang petarung, ya siap saja bertarung," kata Arifin usai mengikuti Rapat Koordinasi Pemilu Serentak tahun 2024 yang digelar oleh KPU di Pendopo , Rabu (23/3/2022).

Sebaliknya, kata dia, jika pemekaran dapil itu dilihat dari sudut pandang dirinya sebagai eksekutif dalam hal ini sebagai Bupati , maka pemekaran dapil sangatlah diharapkan.

Arifin menyebut ada dua keuntungan yang diperoleh ketika terjadi pemekaran dapil bila dilihat dari kacamata eksekutif. Yang pertama, wilayah kerja anggota DPRD semakin sempit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video