Rais Syuriah PCNU Kangean: Rais Aam PBNU Harus Aktif dan Bersuara di Publik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rais Syuriah PCNU Kangean: Rais Aam PBNU Harus Aktif dan Bersuara di Publik

Kamis, 09 April 2015 00:55 WIB

Paham Syiah, Wahabi dan Islam Liberal dianggap mengancam NU. Maka NU perlu dikenalkan sejak dini

SUMENEP (BANGSAONLINE.com) - KH Dimyati Imam, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kangean Sumenep Madura berharap Rais Aam Syuriah PBNU yang akan datang adalah sosok yang aktif dan bisa tampil bersuara di publik. ”Selama ini Rais Syuriah kan tak ada suaranya. Padahal fatwanya penting,” kata Kiai Dimyati Imam kepada BangsaOnline.com.

Ia menunjuk KH Hasyim Muzadi sebagai sosok yang pas untuk Rais Am Syuriah PBNU yang akan datang. Kiai Hasyim Muzadi, menurut dia, selain sering turba ke Cabang (PCNU) dan Wilayah (PWNU) juga bisa mengurus NU. Ia juga menganggap problem kepemimpinan NU hasil Muktamar ke-32 Makassar adalah kurang aktif mengurus NU. Maksudnya, kalau datang ke daerah bukan mengurusi NU tapi sekadar datang sebagai penceramah pengajajian atau seminar, sedang NU samasakali tak disentuh.

“Kalau Kiai Hasyim Muzadi kan aktif bicara dan ngurusi NU,” kata Kiai Dimyati Imam. Bahkan setiap datang ke daerah, meski diundang untuk acara di luar NU, Kiai Hasyim selalu menyempatkan kontak pengurus NU di daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   muktamar-nu

Berita Terkait

Bangsaonline Video