Kepala BNPT Ziarah ke Makam Pendiri NU di Pesantren Tebuireng Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala BNPT Ziarah ke Makam Pendiri NU di Pesantren Tebuireng Jombang

Editor: Rohman
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 14 Maret 2022 23:56 WIB

Kepala BNPT, Boy Rafli Amar, saat berziarah ke makam pendiri NU di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar, melakukan ziarah ke makam pendiri NU, Hadratus Syaikh KH Hasyim Asyari, serta Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di komplek makam Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang.

Selain itu, ia melakukan ziarah ke makam KH Wahab Chasbullah yang ada di Ponpes Tambakberas. Kunjungannya ke Jombang juga untuk membuka acara Tingkat Nasional di Ponpes Tahfidz Al Quran Cinta Rosululloh, di Kecamatan Tembelang, Senin (14/3).

Kedatangan Kapala BNPT bersama rombongan di Ponpes Tebuireng disambut KH Abdul Hakim Mahfidz (Gus Kikin) selaku pengasuh pondok. Mereka kemudian berbincang secara tertutup di kediaman pengasuh Ponpes Tebuireng.

Boy berujar, pihaknya sengaja melakukan ziarah ke makam para pendiri NU di Jombang. Sebab, ulama-ulama itulah yang selama ini dijadikan referensi dalam menebar nilai kebaikan dan mereka selalu mengedepankan 'Hubbul Wathan Minal Iman (cinta tanah air sebagian dari iman)'.

“Makanya kami juga meminta masyarakat untuk mengedepankan semangat dengan prinsip Hubbul Wathan Minal Iman yang diwariskan oleh pendiri Nahdlatul Ulama. Semangat itulah yang menjadi penguat bagi kita bangsa Indonesia agar semakin kuat menghadapi berbagai tantangan, cobaan, gangguan yang tentunya semakin terus berkembang," ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwah islamiyah dengan bersilaturahmi guna memperkuat islam yang Rahmatan Lil Alamin dengan semangat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video