Bupati Lindra Berjanji Bakal Segera Bangun Kembali Tanggul Jebol Akibat Banjir Bandang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Lindra Berjanji Bakal Segera Bangun Kembali Tanggul Jebol Akibat Banjir Bandang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 14 Maret 2022 22:28 WIB

Bupati Lindra meninjau langsung dampak banjir di Desa Temayang dan Margomulyo, Kecamatan Kerek.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati berjanji bakal segera membangun tanggul yang jebol akibat banjir bandang di Kecamatan Kerek, Kabupaten .

Hal tersebut disampaikan bupati muda itu saat meninjau langsung dampak banjir di Desa Temayang dan Margomulyo, Kecamatan Kerek.

"Saat ini perbaikan masih bersifat darurat. Untuk itu, kita akan bangun permanen di akhir April atau paling lambat awal Mei ini," ungkap Mas Bupati, Senin (14/3/2022).

Ia mengungkapkan, penyebab pasti banjir di Kecamatan Kerek yang menelan korban jiwa itu disebabkan tanggul di Desa Temayang jebol sepanjang 30 meter. Tanggul jebol ini juga mengirim limpasan airnya ke Kecamatan Montong dan Tambakboyo.

Selain jebolnya tanggul, adanya sedimentasi dan gundulnya hutan di daerah dataran tinggi Kerek ikut andil besar dalam musibah banjir. Untuk itu, masyarakat diminta turut andil dalam menjaga hutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video