Tinjau Perkembangan Kawasan Industri Halal di Madura, Stafsus Wapres: Indonesia Target Pasar Dunia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Perkembangan Kawasan Industri Halal di Madura, Stafsus Wapres: Indonesia Target Pasar Dunia

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Subaidah
Kamis, 10 Maret 2022 19:45 WIB

Stafsus Wapres RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Lukmanul Hakim (masker hujau) saat melakukan peninjauan perkembangan kawasan industri halal di Universita Trunojoyo Madura, Kamis (10/3/2022).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Dr Ir. Lukmanul Hakim, MSi melakukan peninjauan perkembangan khusus di Pulau Madura di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Kamis (10/3/2022).

Dalam kunjungan kerjanya, Lukmanul Hakim memaparkan bahwa saat ini Indonesia menjadi target pasar produk halal dunia. "Indonesia sebagai muslim terbesar dunia, memiliki potensi besar sebagai , dan Indonesia diharapkan menjadi pusat industri halal dunia pada tahun 2024," ujarnya.

Ia memjelaskan bahwa Wapres KH Ma'ruf Amin sudah mendesain kawasan halal sudah sejak tahun 1993, karena Indonesia memiliki potensi mengingat Indonesia merupakan muslim terbesar dunia.

Oleh sebab itu, Ma'ruf Amin meminta agar Madura dikawal sebagai dan UTM sebagai lokomotif di Jawa Timur.

Hal itu menurutnya karena potensi Madura sangat besar. Mulai dari garam, jagung, jamu-jamu herbal yang berbasis di Madura, serta wisata halal, sebagai upaya membagun ekosistem industri halal yang terpadu.

"Produk halal akan terasa ketika produk unggulan ekosistemnya dapat saling dirajut, khususnya di Madura. Industri halal tidak hanya berbicara satu item, tapi seluruh elemen akan terlibat. Apalagi pemerintah mencanangkan Indonesia menjadi di tahun 2024," tutur Lukman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video