Bentrok Dua Perguruan Pencak Silat di Banyuwangi, Satu Pendekar Tewas dan Puluhan Luka-Luka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentrok Dua Perguruan Pencak Silat di Banyuwangi, Satu Pendekar Tewas dan Puluhan Luka-Luka

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Herry Sulaksono
Kamis, 10 Maret 2022 18:24 WIB

Kedua perguruan pencak silat sedang dilerai petugas saat bentrok di wilayah Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (10/3/2022) dini hari.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dua perguruan pencak silat terjadi bentrok di wilayah Kecamatan Bangorejo, Kabupaten , Kamis (10/3/2022) dini hari. Dilaporkan, satu pendekar tewas dan puluhan pendekar lainnya luka-luka.

"Untuk sampai saat ini, informasi satu yang meninggal dunia. Untuk lainnya (luka-luka) masih kita lakukan pendataan. Nanti kami sampaikan," jelas Kasi Humas Polresta Iptu Lita Kurniawan kepada wartawan.

Bentrokan tersebut juga mengakibatkan beberapa rumah dan musala rusak. Terkait jatuhnya korban jiwa, dua perguruan silat itu menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk memprosesnya.

"PSHT maupun Pagar Nusa menyerahkan sepenuhnya proses hukum yang ada. Saat ini, tim sedang perjalanan. Perkembangan akan kita sampaikan," imbuh Iptu Lita.

Ia menambahkan, saat ini wilayah tersebut sudah mulai kondusif. Ratusan anggota Polresta bersama personel polsek setempat disiagakan di sejumlah titik rawan untuk mengantisipasi aksi susulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video