Rapat Paripurna DPRD Kota Probolinggo, Pansus I, II dan III Paparkan Hasil Kerja 3 Raperda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rapat Paripurna DPRD Kota Probolinggo, Pansus I, II dan III Paparkan Hasil Kerja 3 Raperda

Editor: Rosihan/Revol
Wartawan: Andi
Rabu, 08 April 2015 20:16 WIB

Suasana sidang Paripurna Dewan Kota Probolinggo. foto: andi sirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO (BANGSAONLINE.com) - DPRD Kota Probolinggo, Selasa (7/4) malam menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil kerja terhadap pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang dipaparkan langsung oleh panitia khusus atau pansus I, II dan III.

Dalam pemaparan semua pansus, ada banyak item usulan yang diajukan pihak eksekutif terlihat diutak-atik oleh dewan. Bila dilihat, nyaris semua Pasal atau BAB yang sudah melalui kajian Akademisi, nyaris dirombak total.

Seperti diketahui, pansus I melaporkan hasil kerja terhadap Raperda usulan eksekutif tentang Pengendalian dan Pengawasan terhadap Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol. Pansus II memaparkan hasil kerja tentang Pengelolaan Drainase serta Pansus III melaporkan tentang Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran.

Penyampaian hasil kerja itu, setelah dewan melakukan uji publik selama 2 hari berturut-turut. Setelah itu, juga dibahas melalui beberapa bagian dengan menghadirkan semua pemangku kepentingan yang ada di Kota Probolinggo.

Sidang Paripurna itu sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Agus Rudianto Ghoffur, dan Wakil Ketua Zulfikar Imawan, serta dihadiri Sekdakot Jhony Haryanto, seluruh anggota dewan serta Lurah, Camat dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkot setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video