Hari Perempuan Internasional, Hayy Mahayya Bantu Modal Pemberdayaan Perempuan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Perempuan Internasional, Hayy Mahayya Bantu Modal Pemberdayaan Perempuan

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Selasa, 08 Maret 2022 18:40 WIB

Founder dari produk Perempuan Bergerak sebagai UMKM produk berkonsep feminisme, Hayy Mahayya (36), saat memberi bantuan kepada ibu rumah tangga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Perempuan Internasional (International Women's Day) jatuh pada hari ini, Selasa (8/2). Founder dari produk sebagai UMKM produk berkonsep , Hayy Mahayya (36), mengatakan bahwa hari spesial bagi ini setidaknya menjadi pergerakkan atas refleksi hak-hak dan isu .

"Hari spesial bagi kaum ini tentu sebagai refleksi disetiap tahunnya. Mengingat pentingnya perjuangan atas segala hak bagi . Mulai dari hak atas reproduksi dan kesehatan, hak berpolitik, hak mendapatkan kesejahteraan dan penghidupan yang layak, hingga hak dalam kehidupan publik diantara banyaknya kasus kekerasan dan pelecehan terhadap yang masih menjadi perhatian serius di Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com.

Tenaga pendidik di itu menuturkan, pihaknya juga berfokus dalam pergerakan pemberdayaan kaum melalui diskusi untuk mencari solusi dalam rangka pemberdayaan bagi yang membutuhkan.

"Aksi hari ini dimulai dengan mendatangi para , target pemberdayaan yaitu para ibu rumah tangga untuk diskusi dan mencari solusi atas permasalahan yang dialami. Aksi Ini dilakukan dalam rangka masih banyaknya kasus yang dialami . Sehingga, diperlukan pergerakkan untuk melepas ketergantungan dan menanamkan kemandirian pada target pemberdayaan," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video