BPJamsostek Sosialisasikan Program dan Manfaat BPJS Ketenagkerjaan Bagi Pelaku UMKM di Sampang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPJamsostek Sosialisasikan Program dan Manfaat BPJS Ketenagkerjaan Bagi Pelaku UMKM di Sampang

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 08 Maret 2022 16:20 WIB

Sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM di Sampang, Senin (7/3/22).

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) bertempat di Aula PKPRI Trunojoyo Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Sampang, Senin (7/3/22).

Kepala Vinca Meitasari menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk memberi pemahaman pada para pelaku UMKM tentang program BPJS Ketenagakerjaan.

"Harapan kami para pelaku UMKM sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dan segera daftar ke BPJS Ketenagakerjaan guna mendapatkan perlindungan jaminan sosial atas risiko kerja yang dialami," ucap Vinca.

Disebutkan, BPJS Ketenagakerjaan mendapat amanah undang-undang untuk menyelenggarakan 5 program, yakni jaminan kecelakaan kerja (), jaminan kematian (), (), jaminan pensiun (), dan yang terbaru jaminan kehilangan pekerjaan (). Namun bagi pelaku UMKM, bisa mendaftarkan diri minimal pada 2 program, yaitu dan .

Kata Vince, sapaan akrab Kepala , dengan terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, ada banyak manfaat yang bisa diterima seandainya mengalami musibah kecelakaan kerja. Di antaranya, biaya pengobatan sampai sembuh ditanggung BPJS Ketenagakerjaan tanpa batas, di samping diberikan upah pengganti sementara tidak mampu bekerja ().

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video