Semua Layanan WBP Sidoarjo Dipastikan Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semua Layanan WBP Sidoarjo Dipastikan Gratis

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Minggu, 06 Maret 2022 13:10 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - , Kepala Lapas Sidoarjo memastikan seluruh layanan publik, khususnya untuk wargaa binaan pemasyarakatan (WBP), tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Kami sudah memperbaiki bentuk pelayanan guna meningkatkan kualitas pelayanan di bidang hak bersyarat. Semua bentuk layanan untuk WBP tidak dipungut biaya. Silakan melaporkan jika masih ada yang melakukan pemungutan biaya," tegasnya saat sosialisasi segala bentuk pelayanan publik di Lapas Sidoarjo.

Selain itu juga disampaikan tetang program prioritasnya selama masa pandemi ini. Yaitu pelaksanaaan Permenkumham 43 Tahun 2021 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

"Program ini terbukti ampuh meminimalisasi dampak Covid-19 di Lapas Sidoarjo. Implementasi aturan tersebut sudah serba otomatis. Menggunakan sistem database pemasyarakatan (SDP). Bahkan warga binaan bisa mengakses secara mandiri melalui komputer yang kami sediakan," papar kalapas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video