Lewat Cak Man, Keluarga Bisa Lacak Posisi Barang Titipan untuk WBP Lapas Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lewat Cak Man, Keluarga Bisa Lacak Posisi Barang Titipan untuk WBP Lapas Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Sabtu, 05 Maret 2022 16:00 WIB

Salah satu keluarga WBP Lapas Sidoarjo saat mencoba aplikasi Cak Man untuk melacak pengiriman barang kepada anaknya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lapas Sidoarjo terus berupaya menjamin kepastian pelayanan publiknya. Salah satunya dengan memberikan layanan (Lacak Pengiriman) untuk mengetahui posisi barang titipan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Inovasi itu mulai diujicobakan hari ini (5/3). Inovasi kinerja Lapas Sidoarjo melalui mendapatkan respons positif dari masyarakat. Salah satu penggunanya adalah Siti Maimunah.

Perempuan 52 tahun itu memang rutin menitipkan barang seperti makanan ringan untuk anaknya yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Sidoarjo berinisial YD. "Saya ini tadi nyoba ngecek di handphone," ujarnya.

Mula-mula, Siti datang ke loket pelayanan dan dilayani oleh petugas lapas. Setelah barang titipannya diperiksa, petugas memasukkan ke dalam lapas untuk diserahkan kepada YD. Siti mendapatkan bukti penitipan dan nomor resi yang berguna untuk proses tracking posisi barang.

Proses serah terima barang itu pun diabadikan dengan foto yang terintegrasi dengan aplikasi yang ada di website Lapas Sidoarjo. "Saya sudah lihat di aplikasi, Alhamdulillah sudah diterima langsung oleh anak saya," terangnya.

Perempuan asal Surabaya ini mengaku senang bisa melihat proses penyampaian barang yang dititipkan ke petugas lapas. Sehingga, dia bisa yakin jika barang titipannya benar-benar diterima anaknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video