WNA Nigeria Diamankan Petugas Imigrasi di Kanigoro Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

WNA Nigeria Diamankan Petugas Imigrasi di Kanigoro Blitar

Editor: Rohman
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 04 Maret 2022 11:22 WIB

Petugas Imigrasi di Kanigoro Blitar saat mengamankan WNA Nigeria.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Petugas mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Nigeria, Osondu Daniel Okafor, yang berada di sebuah rumah kos di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Kepala , Arief Yudistira, memastikan hal tersebut.

Arief berujar, penangkapan itu bermula ketika pihaknya menerima informasi soal keberadaan Osondu dari Camat Kanigoro dan Panit Intelkam Polsek Kanigoro yang kemudian menghubungi Seksi Intelijen dan Penindakan . Lalu, Tim Inteldakim Imigrasi Kelas II Non TPI Blitar langsung melakukan pengawasan serta mengamankan WNA dari Nigeria ini.

"Personel kemudian langsung melakukan pemeriksaan awal terhadap dokumen perjalanan dan izin tinggal yang terdeteksi telah habis masa berlakunya dan melebihi izin tinggal yang diberikan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (4/3).

"Dari hasil pemeriksaan diketahui yang bersangkutan masih berada di wilayah Indonesia sampai paspor dan izin tinggalnya berakhir karena kehabisan biaya untuk memperpanjang paspor dan izin tinggalnya," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video