Warga Dukung Pemkab Sidoarjo Tetapkan TPI-Gading Fajar Jadi Kawasan Bebas Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Dukung Pemkab Sidoarjo Tetapkan TPI-Gading Fajar Jadi Kawasan Bebas Sampah

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Rabu, 02 Maret 2022 15:43 WIB

Spanduk dukungan warga soal penetapan TPI-Gading Fajar sebagai kawasan bebas sampah. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya Pemkab menjadikan Jalan (TPI) - Gading Fajar menjadi kawasan bebas sampah mendapat dukungan dari masyarakat.

Dukungan itu di antaranya datang dari warga TPI. Mereka memasang spanduk bertuliskan “Kami warga perumahan dan Taman Pinang Asri mendukung upaya Pemkab menciptakan lingkungan yang tertib dan asri bebas PKL”.

Salah satu tokoh warga TPI, Arifin (48), mengaku senang dengan langkah Pemkab yang menerapkan kawasan bebas sampah di jalan TPI-Gading Fajar. Arifin yang juga menjabat Ketua RT 38 RW 06 Kelurahan Lemah Putro itu mengaku sudah kehabisan akal melarang para PKL (Pedagang Kali Lima) untuk tidak lagi berjualan.

Keberadaan PKL dinilainya sangat mengganggu, bukan hanya warga TPI saja, tapi juga pengendara. Selain menjadi biang kemacetan, keberadaan PKL itu juga menimbulkan permasalahan sampah.

“Sejak adanya PKL berjualan di sini, kondisi lingkungan TPI jadi kotor, banyak sampah yang dibuang sembarang di tempat lingkungan sini,” keluh Arifin, Rabu (2/3).

Apalagi, jumlah PKL yang mencapai ratusan itu semakin hari semakin banyak. “Kalau dibiarkan terus, jalan TPI ini tambah semakin macet. Kondisi sekarang saja kalau hari Sabtu dan Minggu sudah seperti pasar. Padahal dulu tempat ini tamannya hijau, rindang, dan bisa dipakai alternatif untuk warga yang berolahraga,” tuturnya.

Untuk menghalau para PKL agar tidak sampai masuk ke area lingkungan dan taman, warga memasang pagar kawat berduri di sepanjang jalan TPI. Langkah itu merupakan upaya warga TPI menghalau PKL agar tidak lagi berjualan di sana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video