Gubernur Khofifah Puji Kelezatan Nanas Varian Baru dari Lereng Kelud Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Puji Kelezatan Nanas Varian Baru dari Lereng Kelud Kediri

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 28 Februari 2022 19:18 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan), saat ikut memetik nanas di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Kofifah Indar Parawansa, menyempatkan diri untuk mencicipi lezatnya buah nanas varian baru saat berkunjung ke Kabupaten Kediri. Ia mengagumi buah yang dipetik di sekitar , , Kabupaten Kediri.

"Buah nanas yang segar bisa langsung dipetik di kebun yang berpotensi menjadi destinasi wisata agro di Jawa Timur, terutama nanas jenis PK1 produk unggulan hasil binaan Praktisi Institut Pertanian Bandung (IPB). Setiap area-area seperti ini sebetulnya punya potensi menjadi destinasi wisata agro, saya menemukan berbagai format seperti itu," ujarnya, Minggu (27/2).

Ia mengungkapkan, rasa dari buah nanas varian baru ini segar seperti melon dan mempunyai kualitas yang luar biasa. Mantan menteri sosial itu langsung mengonsumsi nanas yang dipetik usai dikupas dan diiris tipis-tipis.

Khofifah menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim memberi sejumlah dukungan kepada para petani nanas, khususnya di , Kabupaten Kediri. Salah satunya permodalan , para petani dapat memperoleh pinjaman modal yang bisa dibayarkan setelah masa panen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video