Mensos Risma Tiru Program SBY soal BPNT? Dulu Mega Menentang Keras! | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mensos Risma Tiru Program SBY soal BPNT? Dulu Mega Menentang Keras!

Editor: Tim
Jumat, 25 Februari 2022 20:12 WIB

Tri Rismaharini, Menteri Sosial.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masih segar ingatan kita saat Megawati Soekarnoputri menentang keras kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla (SBY-JK) soal Bantuan Langsung Tunai () untuk rakyat ekonomi lemah. Ketua Umum PDIP itu dengan lantang menyatakan bahwa membuat rakyat jadi peminta-minta.

“Ini () sebetulnya membuat mental bangsa kita menjadi peminta-minta,” tegas Mega di sela-sela Rapat Kerja Nasional PDIP di Makassar, Sulawesi Selatan, 27 Februari 2018.

Tak tanggung-tanggung. Seperti dikutip Liputan6, putri Bung Karno itu menginstruksikan agar kader PDIP di daerah menolak . Mega bahkan merestui sikap kepala-kepala daerah yang kader PDIP menolak program presiden SBY-JK itu.

Karuan saja Wapres JK tersinggung. JK tak terima dianggap membuat mental rakyat menjadi peminta-minta. “Ini sama dengan negara memberikan infak. Berarti Anda juga menganggap masyarakat kita ini peminta-minta kalau menarima infak, sedekah, atau zakat,” tegas JK.

Yang menarik, kini anak buah Mega, , justru menerapkan program bantuan uang tunai seperti yang pernah menjadi program andalan SBY.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video