Satreskrim Polresta Sidoarjo Ungkap Kasus Pencurian pada Sejumlah Sekolah di Kota Delta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satreskrim Polresta Sidoarjo Ungkap Kasus Pencurian pada Sejumlah Sekolah di Kota Delta

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Jumat, 25 Februari 2022 18:19 WIB

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat menginterogasi pelaku pencurian pada beberapa sekolah di Kota Delta.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim mengungkap kasus pencurian pada beberapa sekolah di Kota Delta yang marak terjadi belakangan ini. Empat pelaku dari beberapa lokasi pencurian ditangkap polisi.

Mereka berinisial DN (17), NS (17), dan AP (13 tahun) terlibat pencurian di , Tarik, Sidoarjo, serta NM (21) yang kini ditahan di . Ia bersama tiga kawan lainnya yang ditangkap Polrestabes Surabaya melakukan tindak pidana itu di , , dan .

“Motif tersangka melakukan pencurian agar bisa mendapatkan barang yang bisa dijual dan hasil penjualan digunakan tersangka untuk bersenang-senang dan membeli minuman keras,” kata , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (25/2).

Satreskrim  mengungkap kasus pencurian oleh saat melakukan penyelidikan pada 15 Februari 2022, dan menangkap dua pelaku DN serta NS. Dari hasil penggeledahan, ditemukan tiga bilah celurit beserta obeng yang dipergunakan sebagai alat untuk mencuri dan kemudian berkembang terhadap penangkapan satu pelaku lainnya pada keesokan hari di Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

Dalam aksinya, para pencuri masuk melalui pintu belakang sekolahan lalu merusak pintu ruang kepala sekolah menggunakan celurit dan obeng dan mengambil barang berupa dua laptop merek Lenovo, satu laptop merek Dell, satu tab merek Samsung, dan satu proyektor. Peristiwa serupa juga terjadi pada sekolah lainnya, yakni , , dan yang dilakukan NM. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video