Respons Kelangkaan dan Naiknya Harga Minyak Goreng, Pemkot Kediri Gelar Pasar Murah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Respons Kelangkaan dan Naiknya Harga Minyak Goreng, Pemkot Kediri Gelar Pasar Murah

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 24 Februari 2022 13:29 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat ikut melayani warga. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan pasar murah dan gula pasir untuk Warga Kota Kediri di , Kamis (24/2).

Operasi pasar ini merespons kelangkaan dan naiknya harga serta gula pasir di pasar.

Ada 1.000 liter dan 500 kilogram gula yang disediakan dalam pasar murah ini. Tiap warga bisa membeli 2 liter minyak dan 1 kilogram gula dengan syarat menunjukkan fotokopi KTP. Untuk bisa dibeli dengan harga Rp 13.500 per liter dan gula pasir dengan harga 12.500 per kilogram.

"Hari ini saya dibantu Pak Kapolres dan Bulog untuk mengadakan operasi pasar. Nah, Alhamdulillah ini TPID Kota Kediri dan satgas pangan polres sudah mengecek tidak ada distribusi yang terhambat. Tapi memang stoknya sedang terbatas," ujar wali kota, Kamis (24/2).

Operasi pasar juga akan digelar di , Jumat (25/2) besok. Harapannya, harga dan gula pasar bisa segera stabil. "Ketika ada stok pasti akan dilakukan operasi pasar," kata Abu Bakar.

"Memang sampai dengan saat ini harga minyak masih fluktuatif dan belum mau turun. Semoga kalau rutin operasi pasar bisa turun harganya. Kalau kita lihat, ini kan supply-nya kurang tapi demand-nya tinggi," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video