Ratusan Pelaku Usaha Ultra Mikro di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan Zakat Produktif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Pelaku Usaha Ultra Mikro di Kabupaten Mojokerto Dapat Bantuan Zakat Produktif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 22 Februari 2022 00:00 WIB

Gubernur Khofifah menyalurkan program zakat produktif bagi para pelaku usaha ultra mikro.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan modal usaha ultra mikro zakat produktif kepada ratusan pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Mojokerto, Senin (21/2).

Bantuan dari Baznas Jatim itu guna mempersempit ruang gerak rentenir. Menurut Khofifah, pelaku usaha ultra mikro masuk dalam kelompok masyarakat rentan miskin. Jika ada goncangan, mereka potensial menjadi miskin.

"Kelompok ini merupakan yang paling rentan karena tingkat pendidikan dan aksesibilitas, sehingga mudah diperdaya oleh sistem keuangan informal yang bernama rentenir atau bank titil. Semoga program ini bisa menjadi bantalan ekonomi bagi pelaku usaha ultra mikro di Jatim," ungkap Gubernur Khofifah.

Nina, salah satu penerima bantuan, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut warga Pacet yang sehari-harinya berjualan nasi bungkus ini, bantuan tersebut sangat berguna untuk menyambung kelanjutan uasahanya.

"Alhamdulillah, saya bersama para pedagang lainnya mendapat bantuan program penyaluran zakat produktif senilai Rp 500 ribu dari Pemprov Jatim," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video