Rais Aam KH Miftahul Akhyar Sebut AHY Bagian dari Keluarga Besar NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rais Aam KH Miftahul Akhyar Sebut AHY Bagian dari Keluarga Besar NU

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 21 Februari 2022 00:59 WIB

Ketum Partai Demokrat, AHY (baju biru) sowan ke kediaman Rais Aam PBNU, KH. Miftahul Akhyar di Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rais Aam PBNU langsung terpikat dengan penampilan () yang bersarung saat bertemu dengan dirinya. Pengasuh , Kedung Tarukan, Surabaya itu bahkan langsung menyebut sebagai bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama.

Salah satu dasar melihat bahwa adalah NU tulen adalah sarungan. “Iya betul, () adalah bagian dari keluarga besar NU, mukadimah-nya adalah selalu pakai sarung,” cetus sembari menunjuk sarung yang dikenakan ketika sowan di kediaman KH Miftahcul Akhyar, di Surabaya, Ahad (20/2/2022).

Menurut Kiai Miftah, ini bukan kali pertama memakai sarung. Hampir di setiap momentum keagamaan, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini kerap memakai sarung.

“Waktu hadir di (pelantikan Pengurus Besar NU) Balikpapan, () satu-satunya ketua umum partai yang sarungan,” ungkap KH Miftah.

Ketua Umum MUI ini lantas menceritakan, dirinya yang selalu menggunakan sarung di setiap kesempatan. Bahwa budaya sarungan itu sudah tidak bisa ditawar lagi, ke mana pun di mana pun selalu sarungan.

“Karena sarung ini selain menunjukkan makna demokratis juga isis (sejuk terkena angin),” kelakar Kiai Miftah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video