Gandeng ARPL, PDI Perjuangan Kediri Lanjutkan Aksi Tanam Pohon di Sumber Air

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 19 Februari 2022 12:51 WIB

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro (berjaket), saat menyerahkan secara simbolis pohon yang akan ditanam kepada Nino Subekti (ARPL) dan Subiyanto (Perangkat Desa Tanjung) didampingi jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  Kabupaten Kediri kembali menggandeng relawan yang tergabung Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri, untuk melakukan aksi tanam pohon di Sumber Bendo dan Sumber Gundi di Desa Tanjung Kecamatan Pagu.

Selain menggandeng relawan, PDIP juga melibatkan Pemerintah Desa Tanjung dalam aksi tanam pohon tersebut.

Ada sekitar 350 pohon berbagai jenis, seperti ficus, buah-buahan seperti durian, nangka, manggis, mangga, alpokat, srikaya, dan matoa, yang akan ditanam di dua sumber itu, Minggu (20/2).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, mengatakan kegiatan penanaman pohon bersama relawan dan Pemdes Tanjung ini masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 PDIP.

"Sebelumnya, kami sudah melakukan penanaman pohon di Sumber Toto, Tentrem di Desa Krekep, Kecamatan Gurah dan di Sumber Petuk Telogo Agung di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem. Sekarang di Sumber Bendo dan Sumber Gundi di Desa Tanjung, Kecamatan Pagu," kata Murdi, Sabtu (19/2).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video