Kolaborasi Dengan BLK Sidoarjo, Lapas Surabaya Cetak 300 Warga Binaan Terampil Kotak Masuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kolaborasi Dengan BLK Sidoarjo, Lapas Surabaya Cetak 300 Warga Binaan Terampil Kotak Masuk

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 17 Februari 2022 11:58 WIB

Pengelasan menjadi salah satu program pelatihan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lapas Surabaya di Porong menggenjot pembinaan kemandirian untuk warga binaan. Terbaru, lapas yang dipimpin Gun Gun Gunawan itu menggandeng Balai Latihan Kerja Sidoarjo untuk mencetak 300 warga binaan terampil.

“Ada lima jenis pelatihan singkat yang diprogramkan,” ujar Plt Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto, Kamis (17/2).

Kelima jenis pelatihan itu adalah pelatihan bangunan kayu, batu, pengelasan, sablon, dan penjahitan. Para WBP akan mengikuti pelatihan baik teori maupun praktik selama 14 hari. “Setiap harinya akan ada 3 jam pelajaran,” lanjut Wisnu.

Di akhir pelatihan, warga binaan yang terlibat akan mendapatkan sertifikat keterampilan yang bisa digunakan sebagai penunjang lamaran pekerjaan ketika bebas nanti. Untuk itu, pihaknya tidak sembarangan memilih warga binaan yang akan diikutkan pelatihan.

“Tentunya ada penilaian dari tim dari bapas maupun lapas, apakah warga binaan bisa mengikuti kegiatan pelatihan atau tidak,” terang Wisnu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video