Berprestasi di Provinsi, Pemkab Tuban Beri Hadiah untuk Atlet Difabel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berprestasi di Provinsi, Pemkab Tuban Beri Hadiah untuk Atlet Difabel

Editor: Rohman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 16 Februari 2022 01:31 WIB

Suasana ketika pemberian hadiah dari Pemkab Tuban kepada atlet-atlet difabel yang berprestasi di ajang Peparprov Jatim 2021.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) dari Kabupaten Tuban mendapatkan hadiah dari pemerintah daerah setempat. Penghargaan itu diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui dinas kebudayaan, pemuda, olahraga dan pariwisata (Disbudporapar).

Terdapat 6 atlet dari cabang olahraga atletik yang berprestasi dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jatim 2021. Dalam pagelaran tersebut, kontingen dari Tuban menyumbangkan 5 medali perak serta 6 perunggu yang mengantarkan mereka menduduki peringkat 15 dari 25 kontestan.

"Dari 15 atlet dan ofisial yang berangkat, kita mendapatkan 5 medali perak dan 6 perunggu," kata , Setiawan Gema Budi, Selasa (15/2).

Pihaknya sangat berterima kasih atas perhatian dari . Dengan hasil prestasi yang telah diperoleh, diharapkan bisa meningkat karena September mendatang ada kejuaran provinsi dan kejuaraan nasional pada November 2022.

"Kami harap juga ada perhatian lebih kepada atlet-atlet berkebutuhan khusus. Karena saat ini atlet di NPCI hanya mendapatkan dana hibah dua tahun sekali," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video