Pahami Arti Asuransi TLO Beserta Manfaat dan Preminya

Editor: Tim
Selasa, 15 Februari 2022 23:16 WIB

Ilustrasi. foto: Pixabay

BANGSAONLINE.com - Sebelum memutuskan untuk membeli .co.id/asuransi/mobil/">asuransi mobil, apakah kamu sudah mengetahui apa saja jenis, manfaat, dan premi dari asuransi mobil?

Nah, asuransi mobil yang paling umum itu ada dua jenis, yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only (TLO).

all risk atau biasa disebut comprehensive ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap semua risiko kendaraan, baik skala kecil ataupun skala besar.

Sedangkan asuransi TLO memberikan proteksi jika kendaraan mengalami kerusakan parah lebih dari 75 persen atau kehilangan mobil.

Apa keunggulan proteksi dari asuransi TLO?

.co.id/asuransi/tlo/"> TLO artinya asuransi atau perlindungan total loss only untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Pengertian asuransi mobil TLO yang lebih lengkap adalah produk pengelolaan keuangan yang menawarkan jaminan ganti rugi jika terjadi kerusakan total saja atau biaya perbaikan mobilnya minimal 75 persen dari harga kendaraan tersebut di pasaran saat itu.

mobil TLO cocok bagi mobil bekas atau berusia cukup tua, karena biasanya mobil tersebut berpotensi lebih besar untuk rusak total. Saat mengajukan kredit mobil bekas, biasanya juga diberikan asuransi TLO mobil bekas. Biasanya usia mobil yang ditanggung oleh produk asuransi ini maksimal 20 tahun.

ini juga cocok untuk kamu yang mencari asuransi mobil dengan biaya premi yang murah.

TLO preminya jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi all risk. Sehingga, asuransi ini lebih disarankan buat kamu yang ingin berhemat.

Apa saja manfaat asuransi TLO?

Salah satu manfaat membeli asuransi mobil TLO adalah agar mobil mendapat perlindungan dari risiko kehilangan dan kerusakan berat. Pasalnya, memiliki mobil diikuti dengan komitmen dan tanggung jawab besar.

Belum lagi jika mengingat biaya perbaikan mobil yang terbilang mahal. Apalagi jika mobil mengalami masalah darurat atau parahnya hilang karena pencurian. Salah perhitungan sedikit, tabunganmu bisa ikut ludes.

Bukan cuma mahal, ada faktor risiko lain yang bisa membuat biaya perawatan mobil membengkak jika tidak dilindungi asuransi lho.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya memproteksi finansialmu dengan menggunakan asuransi mobil bukan? mobil dapat melindungimu dari biaya-biaya tak terduga akibat risiko-risiko tak terduga.

Misalnya komponen mobil yang tiba-tiba tidak berfungsi maksimal, terjadi kecelakaan, atau hilang karena dicuri.

Dengan memproteksi kendaraan menggunakan asuransi, kamu bisa menghemat banyak pengeluaran tak terduga. Jadi, finansial kamu akan tetap aman karena perusahaan asuransi menanggung biaya-biaya tersebut.

Berapa biaya asuransi TLO?

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video